1 Milyar Untuk Pembangunan Jamban Sehat Bagi Warga Kota Surabaya Yang Tidak Mampu

Rabu (6/2/2019) Yayasan Dana Kemanusiaan KOMPAS yang bergerak di bidang kemanusiaan (filantropi) akan menyalurkan bantuan dana yang berasal dari pembaca atau pemirsa harian KOMPAS untuk pembangunan jamban sehat beserta fasilitas pendukungnya yang diperuntukkan bagi warga Kota Surabaya yang tidak mampu. 

Kota Surabaya sebagai Kota Terbesar ke-2 di Indonesia, tidak bisa terlepas dari salah satu permasalahan perkotaan yaitu pola hidup masyarakat yang dipengaruhi oleh kebiasaan, tradisi atau adat yang berkembang di suatu wilayah seperti kurangnya kesadaran membuang air besar pada tempatnya. Adapun salah satu wujud pola hidup sehat yang ada di masyarakat yaitu dengan memiliki jamban yang sehat di setiap rumah warga.

Wujud komitmen dari Yayasan Dana Kemanusiaan KOMPAS tersebut dituangkan dalam Nota Kesepakatan Bersama yang ditandatangani oleh Walikota Surabaya dengan Bapak Rusdi Amra selaku Ketua Yayasan Dana Kemanusiaan KOMPAS

Dengan adanya pembangunan jamban sehat diharapkan warga Kota Surabaya dapat meningkatkan kualitas kehidupan sosial dan kesehatan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.