3 Hadiah Ulang Tahun Kota Surabaya ke-726

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya ke-726, Pemerintah Kota Surabaya memberikan 3 kado bagi warga Kota Surabaya, meliputi :

  1. Peresmian Patung Suro dan Boyo Pada Tanggal 29 Mei 2019

Patung Suro dan Boyo setinggi 25,6 meter yang terletak di Taman Suroboyo Jl. Pantai Kenjeran, Kedung Cowek Surabaya merupakan bantuan dari PT. Pelabuhan Indonesia III (persero) melalui program cooperation social responsibility (CSR). Diharapkan dengan adanya Patung Suro dan Boyo dapat meningkatkan jumlah pengunjung di wilayah Surabaya Utara sehingga menambah pendapatan masyarakat sekitar dan Kota Surabaya tidak hanya dapat dilihat di darat tetapi juga dapat terlihat di laut.

  1. Peresmian Jalan Underpass Bundaran Satelit Surabaya (Jl. Mayjend Sungkono – Jl. HR. Muhammad) Pada Tanggal 31 Mei 2019

Sebagai bentuk partisipasi dan dukungan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di Kota Surabaya, meningkatkan aksesibilitas, mendorong perkembangan dan pertumbuhan ekonomi di kawasan Surabaya Barat, Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia Jawa Timur (DPD REI) menyerahkan hasil pembangunan konstruksi Jalan Underpass Bundaran Satelit Surabaya (Jl. Mayjend Sungkono – Jl. HR. Muhammad) melalui mekanisme hibah kepada Pemerintah Kota Surabaya. Underpass Bundaran Satelit Surabaya merupakan salah satu solusi untuk memecahkan kepadatan lalu lintas di kawasan Surabaya Barat.

  1. Pemberian Beasiswa dan Kesempatan Kerja di Bidang Basic Aircraft Structure Bagi Warga Kota Surabaya

Pemerintah Kota Surabaya bekerja sama dengan Politeknik Penerbangan Surabaya (Poltekbang) guna mendidik para siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu dan berprestasi serta telah lulus seleksi untuk menempuh pendidikan di Bidang Basic Aircraft Structure. Untuk kemudian diberikan kesempatan bekerja di PT. Batam Teknik sebagai teknisi pesawat terbang. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat mengurangi jumlah siswa putus sekolah dan pengangguran yang ada di Kota Surabaya. Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Surabaya dengan PT. Batam Teknik dilaksanakan bertepatan dengan rangkaian acara resepsi Hari Jadi Kota Surabaya ke-726 pada tanggal 31 Mei 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published.