Gandeng 14 Perusahaan Mitra Kerjasama UBAYA, Pemerintah Kota Surabaya Sediakan Lowongan Pekerjaan

Dalam rangka menjalankan program pengembangan sumber daya manusia dan mengurangi jumlah pengangguran di Kota Surabaya, Pemerintah  Kota Surabaya pada hari Senin (24/06/2019) bertempat di Balai Kota Surabaya telah menandatangani Nota Kesepakatan Bersama tentang Pendidikan dan Penerimaan Kerja Bagi Warga Kota Surabaya yang Berprestasi dengan Universitas Surabaya dan 14 perusahaan mitra kerjasama terkait.

Kesempatan beasiswa ini diberikan kepada 106 warga Kota Surabaya untuk menempuh pendidikan vokasi jenjang Diploma 3 di  Politeknik Universitas Surabaya. Tidak hanya dengan pemberian beasiswa, Pemerintah Kota Surabaya membuka pula kesempatan bagi warga kota Surabaya penerima beasiswa tersebut untuk bekerja di 14 perusahaan mitra terkait, yaitu :

  1. PT Widaya Inti Plasma
  2. PT Japfa Comfeed Indonesia, Tbk
  3. PT Synergy Ultima Nobilus
  4. PT Bersatu Sukses Swadana
  5. PT Untung Bersama Sejahtera
  6. PT Royal Wahana Nusantara
  7. PT Goldi Asiana Pangan
  8. PT Sieto Utama
  9. PT Ilios Studio Teknologi
  10. CV Universal Trading
  11. CV Universal Services
  12. CV Pesona Mandiri
  13. CV Muncul Jaya
  14. Yayasan Longying

Tri Rismaharini, Walikota Surabaya, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Universitas Surabaya dan 14 perusahaan mitra yang telah memberikan kesempatan bagi warga Surabaya, khususnya mereka yang berprestasi namun terkendala biaya untuk menempuh pendidikan kuliah dan memperoleh pekerjaan. Kerjasama ini diharapkan dapat membangun dan menjaga keamanan Kota Surabaya melalui cara mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Surabaya dan memberi kesempatan bagi mereka yang tidak memiliki biaya untuk menggapai cita-cita merasakan pendidikan di bangku kuliah.

Benny Lianto selaku Rektor Universitas Surabaya menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan merupakan sebuah terobosan baru, dimana sebelumnya beasiswa hanya identik dengan pendidikan saja, namun kali ini ditambah dengan kesempatan bekerja seusai lulus nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.