Surabaya Mencari Startup dan Talenta Digital Baru

Guna membangun kewirausahaan ekosistem ekonomi digital di Kota Surabaya, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya dalam program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Kota Surabaya. Dengan kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan startup digital pemula dan talenta digital baru yang berasal dari Kota Surabaya.

 

Adapun rangkaian kegiatan bagi startup digital pemula meliputi roadshow, ignition, workshop, hacksprint, bootcamp, dan inkubasi, sedangkan sekolah beta yang diperuntukan bagi talenta digital baru lebih berfokus pada pemrograman teknologi (hacker), desain (hipster) dan pengembangan bisnis serta marketing (huslter).

Untuk menandai pelaksanaan kerjasama, pada tanggal 11 September 2021 di Koridor Coworking Space telah diselenggarakan acara penandatangan Nota Kesepakatan antara Kementerian Komunikasi dan Informatika yang diwakili oleh Direktur Pemberdayaan Informatika, Bapak Bonifasius Wahyu Pudjianto dengan Pemerintah Kota Surabaya yang dalam hal ini Bapak Eri Cahyadi selaku Walikota Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.