Pemberian Beasiswa Pendidikan Pada Wisuda Online

Mengingat pada tahun ini masih di masa pandemi, maka prosesi kelulusan siswa diselenggarakan secara online. Pada tanggal 22 Juni 2021, Pemerintah Kota Surabaya telah melaksanakan acara Wisuda Online bagi siswa SD/MI, SMP/MTs, Kejar Paket A dan B untuk Tahun Ajaran 2020/2021 di Halaman Taman Surya yang dihadiri oleh Walikota Surabaya, Bapak Eri Cahyadi, Ibu Asisten Pemerintahan, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Surabaya serta Perwakilan siswa SD/MI, SMP/MTs, Kejar Paket A dan B baik sekolah negeri maupun swasta. Selain itu peserta wisuda online juga dapat hadir melalui zoom meeting di rumah masing-masing.

Dalam rangkaian acara wisuda online tersebut juga berlangsung acara Penandatangan Kesepakatan Bersama tentang Beasiswa Pendidikan Bagi Siswa Dari Masyarakat Berpenghasilan Rendah antara Pemerintah Kota Surabaya dengan :

  1. Yayasan Sarana Hubungan Harmonis Sejahtera
  2. CV Sumber Bahagia
  3. PT Selaras Makmur Bersama
  4. PT Galaxy Alamsemesta
  5. Joint Operation (JO) Ciputra Mutiara Cemerlang Abadi
  6. Joint Operation (JO) Citraland Surabaya
  7. PT Win Win Realty Centre
  8. Yayasan Dana Sosial Al–Falah Surabaya

Kesepakatan Bersama ini bertujuan untuk memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada siswa dari masyarakat berpenghasilan rendah untuk dapat melanjutkan pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lembaga pendidikan swasta di Kota Surabaya.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini dapat mengatasi permasalahan siswa yang rentan putus sekolah di Kota Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.