Penerimaan Penghargaan Pelaporan RANHAM Tahun 2022

Pemerintah Kota Surabaya menerima penghargaan Pelaporan Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) Tahun 2022 dengan predikat ‘memuaskan’ pada Senin (30/10/2023) di Hotel Platinum Tunjungan kemarin.

Penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Kabupaten/Pemerintah Kota yang telah memenuhi sasaran strategis dalam rangka melaksanakan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan dan pemajuan HAM terhadap kelompok sasaran perempuan, anak, penyandang disabilitas dan kelompok masyarakat adat.

Pemerintah Kota Surabaya menduduki urutan ke-8 dari 37 kabupaten/kota di Jawa Timur dengan nilai 84,58. Penghargaan diberikan langsung Gubernur Jawa Timur dalam hal ini diwakili oleh Ibu Dr. Lilik Pudjiastuti, S.H, M.H. selaku Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur kepada perwakilan Pemerintah Kota Surabaya, Bapak Sidharta Praditya Revienda Putra, S.H, M.H., selaku Kepala Bagian Hukum dan Kerjasama.

Penghargaan yang diraih merupakan bukti bahwa Pemerintah Kota Surabaya berkomitmen dengan sungguh-sungguh dalam menegakkan HAM. Prestasi ini bisa diraih atas peran seluruh pihak yang terlibat, termasuk jajaran pemerintah maupun masyarakat Kota Surabaya. Semoga tahun-tahun mendatang Pemerintah Kota Surabaya dapat mengukir prestasi terbaiknya, untuk mewujudkan HAM dan menciptakan masyarakat yang adil berbudaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.