Invitational Training Program for Busan’s Sister Cities

Pemerintah Kota Surabaya mengirimkan tiga delegasi untuk acara “2023 Invitational Training Program for Busan’s Sister Cities” di Busan, Korea Selatan pada 17-22 Agustus 2023 lalu. Program tersebut mengundang pejabat kota ke Busan untuk belajar mengenai kebijakan dan proyek perkotaan Busan, khususnya pada bidang perikanan laut, lingkungan air dan transportasi. Program ini secara penuh dibiayai oleh pihak panitia.

Program ini diadakan oleh Busan Global City Foundation (BGCF), yakni sebuah organisasi non-profit yang digagas oleh Pemerintah Kota Busan untuk memfasilitasi aktivitas internasional antara Kota Busan dan mitra internasional.

Pada bidang perikanan laut, delegasi mempelajari kebijakan pengelolaan sumber daya perikanan laut dan kunjungan ke Korean Maritime Institution (KMI). Selanjutnya, pada bidang lingkungan air, delegasi mempelajari kebijakan pemurnian dan persediaan air serta berkunjung ke tempat pengelolaan air di Busan. Terakhir, pada bidang transportasi, delegasi mempelajari Intelligent Transportation System (ITS) dan kebijakan transportasi publik, khususnya pengumpulan data, pengawasan dan penyebaran informasi
transportasi umum ke masyarakat.

Selain mempelajari kebijakan, delegasi juga berdiskusi langsung tentang apa saja yang dapat dikerjasamakan untuk menanggulangi permasalahan pada ketiga bidang bersama dengan BGCF dan Pemerintah Kota Busan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.